Pengumuman Tahap 1 CGP Angkatan 5

Tim seleksi Dirjen GTK Kemdikbud telah merilis pengumuman tahap 1 CGP Angkatan 5. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, unggahan dokumen dan esai. Pendaftaran dan upload dokumen yang diperlukan semua dilakukan pada portal SIMPKB. Semua peserta dapat setiap saat mengecek pengumuman di SIMPKB termasuk untuk pengumuman tahap 1 CGP Angkatan 5.

Berkenaan dengan proses seleksi tahap 1 dimaksud, dengan hormat kami sampaikan beberapa
hal sebagai berikut.

  1. Pendaftar CGP yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 105.643 orang.
  2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 49.815 orang.
  3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 5 berjumlah 19.974 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.
  4. Sebelum melakukan simulasi mengajar CGP diwajibkan menyusun RPP dan mengunggahnya pada portal https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ pada rentang waktu tanggal 1 Januari 2022 pukul 08.00 WIB s.d. 6 Januari 2022 pukul 12.00 WIB dan disinkronkan dengan SIMPKB. Rambu-rambu penyusunan RPP, petunjuk simulasi mengajar, dan petunjuk pelaksanaan wawancara dapat dilihat pada lampiran 1.
  5. Seleksi simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 7 Januari 2021 s.d. 18 Maret 2021.
  6. Beberapa Kabupaten/kota mempunyai pendaftar (Calon Pengajar Praktik/CPP dan Calon Guru Penggerak/CGP) yang memenuhi kriteria, tetapi jumlahnya minim, sehingga belum dapat dibuka sebagai sasaran PGP angkatan 5. Data CPP dan CGP dari daerah yang jumlahnya minim masuk dalam data based seleksi PGP, yang akan diinformasikan pada rekrutmen PGP angkatan berikutnya pada kabupaten/kota sasaran yang sama.

Unduh pengumuman tahap 1 CGP Angkatan 5 silahkan klik disini.

Semoga bermanfaat.

Berita Terkait