Apa itu Asesmenpedia?

Asesmenpedia merupakan tempat dimana guru saling berbagi dan bertukar ilmu yang dimiliki dalam pengembangan soal-soal yang inovatif dan menginspirasi. Asesmenpedia hadir sebagai tempat kolaborasi guru-guru hebat dari berbagai mata pelajaran dan jenjang seluruh Indonesia untuk dapat saling bertukar informasi, ide dan pengetahuan tentang soal-soal yang inovatif. Asesmenpedia dapat menjadi tempat saling berbagi ilmu, pengetahuan dan wawasan dalam pembuatan soal pada khususnya yang dapat diakses oleh guru di seluruh Indonesia.

Asesmenpedia berisi soal-soal tertulis dan non tertulis yang inovatif dan menginspirasi dari berbagai mata pelajaran di seluruh jenjang. Jika Anda seorang guru atau praktisi pendidikan yang mempunyai NIK dan NPSN, Anda bisa mendaftar sebagai anggota di asesmenpedia sehingga Anda bisa memiliki akses penuh terhadap semua fitur yang ada pada asesmenpedia.

Berikut merupakan fitur-fitur yang didapatkan pada Asesmenpedia.

  • Bapak ibu guru dapat melihat soal-soal yang sudah ada di bank soal asesmenpedia. Mulai dari soal favorit dan soal yang sering di unduh. Soal-soal ini disusun oleh guru-guru hebat yang sudah bergabung di asesmenpedia.
  • Bapak ibu guru pasti sudah tidak asing dengan sosial media yaa. Asesmenpedia dirancang lebih interaktif seperti sosial media agar bapak ibu guru dapat saling memberikan komentar, menyukai atau tidak menyukai soal, memberikan rating pada soal, dan melaporkan masalah soal.
  • Tidak hanya itu, bapak ibu guru dapat mengunduh soal-soal pilihan bapak ibu guru dan menyusunnya dalam sebuah paket soal. Bapak ibu guru juga bisa mengunggah soal-soal hasil karya bapak ibu guru ke dalam asesmenpedia sebagai bentuk kolaborasi bersama guru-guru hebat di seluruh Indonesia.

Agar bisa bergabung dengan guru-guru lainnya, bapak dan ibu guru bisa masuk ke Asesmenpedia dengan akun belajar.id. Jika tidak punya, segera daftarkan diri di situs resmi Asesmenpedia https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/asesmenpedia/. Cara mendaftarnya cukup mudah, hanya mengisi NIK, NPSN, dan beberapa data diri lainnya.

Semoga bermanfaat.

sumber: pusmenjar.kemdikbud.go.id

Berita Terkait