Informasi alur pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 adalah sebagai berikut :
- Pelamar mengakses portal SSCASN dialamat https://sscasn.bkn.go.id
- Membuat akun SSCN Sekolah kedinasan dengan NIK yang telah tervalidasi melalui data Dukcapil kemudian mencetak Kartu Informasi Akun
- Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
- Upload swafoto, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi Nilai, upload berkas dan melengkapi biodata*
- Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran
- Verifikator Instansi melakukan verifikasi data dan berkas pelamar yang telah masuk
- Pelamar Log In ke SSCN, mengecek status kelulusan verifikasi administrasi
- Pelamar mendapatkan kode billing dan melakukan proses pembayaran (bagi pelamar yang lulus verifikasi). Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di sekolah kedinasan terkait
- Mencetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem
- Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi
- Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi dapat dilihat di SSCN
* Pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) sekolah kedinasan
Baca juga: Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021
sumber: dikdin.bkn.go.id