STEM merupakan singkatan dari sebuah pendekatan pembelajaran interdisiplin antara Science, Technology, Engineering and Mathematics. Torlakson (2014) menyatakan bahwa pendekatan dari keempat aspek ini merupakan pasangan yang serasi antara masalah yang terjadi di dunia nyata dan juga pembelajaran berbasis masalah. Pendekatan ini mampu menciptakan sebuah sistem pembelajaran secara kohesif dan pembelajaran aktif karena keempat aspek dibutuhkan secara bersamaan untuk menyelesaikan masalah. Solusi yang diberikan menunjukkan bahwa peserta didik mampu untuk menyatukan konsep abstrak dari setiap aspek.
Berita Terkait
-
Contoh Laporan PKB: Bimbingan Teknis Asesmen Nasional
LAPORAN DIKLAT FUNGSIONAL I. Latar BelakangAKM merupakan bagian dari Asesmen Nasional. Asesmen Nasional meliputi tiga hal... -
Laporan Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum
A. LATAR BELAKANG Asesmen Nasional 2021 adalah pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program... -
Laporan Seri Guru Belajar: Adaptasi Teknologi
A. LATAR BELAKANGAplikasi atau media yang telah dirancang secara modern dan dimanfaatkan sebagai teori dan praktik...